Saturday, May 21, 2011

7 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Kamu Jadi Pikun

Jujur, sebenarnya aku juga sering pikun. Lupa taruh hape dimana, tadi makan apa, dan yang lainnya. Nah, ini dia 7 kebiasaan yang bisa bikin kamu jadi amnesia tingkat ringan. Cekidot:

1. Makan Terlalu Banyak

Terlalu banyak makan(kyk gue *plak) bisa bikin penimbunan lemak dalam pembuluh darah yang alhasil akan mengeraskan pembuluh darah otak. Jadi kerja otak menurun


2. Merokok

Selain zat dalam rokok dapat mengakibatkan penyusutan otak, merokok juga bisa menyebabkan penyakit Alzheimer(pengerutan otak)


3. Mengkonsumsi gula terlalu banyak

Kebanyakan makan gula juga gak baik untuk orang muda, lho. Karena akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak.



4. Kurang Tidur

Kayak komputer, otak juga perlu istirahar, kan? Kalo kita kurang tidur dalam jangka waktu yang lama, kita akan mempercepat kerusakan sel otak.

5. Kurang menstimulasi pikiran

Cara menstimulasi pikiran paling gampang: hafalin aja no. hape temen-temen mu dengan memecah-mecahnya. Contoh: No. hp temenmu 087815429812. Kamu pecah jadi 0878-1542-9812. Jadi lebih gampang, kan?


6. Jarang berkomunikasi

Nah, siapa yang pendiem? Yang pasti bukan aku. Mulut ngerocos mulu kayak gini dibilang pendiem. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.


7. Memikirkan banyak hal saat sakit

Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektivitas otak serta dapat merusak otak.


Nah, itu dia 7 kebiasaan yang mungkin kamu punya.

No comments:

Post a Comment